Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

LKPD 2017, Pemkot Manado Raih Opini WTP

×

LKPD 2017, Pemkot Manado Raih Opini WTP

Sebarkan artikel ini

Pemkot Manado Raih Opini WTP

manado

LAPORAN Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado tahun anggaran 2017, memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan LHP tersebut dilakukan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Drs Tangga M Purba, MM kepada Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Ny Norce Van Bone, di aula BPK RI Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Senin (14/05/2018).

manado

Penilaian opini WTP diberikan kepada Pemkot Manado, karena dinilai mampu menyajikan LKPD tahun anggaran 2017 secara baik. Bahkan, beberapa temuan yang menjadi rekomendasi BPK dalam LKPD tahun anggaran 2016 lalu, telah diperbaiki.

Padahal, LHP atas LKPD Kota Manado tahun 2016 lalu, Pemkot Manado meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Penyerahan LHP Disaksikan Gubernur Sulut

manado

PENYERAHAN LHP BPK RI Perwakilan Sulut disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Kepala BPK RI Perwakilan Sulut dengan para kepala daerah dan ketua DPRD 15 kabupaten/kota se-Sulut secara bergiliran.

manado

Terima LHP, Manado Dapat Giliran Pertama

manado

WAWALI MOR dan Ketua DPRD Manado mendapat giliran pertama menerima LHP dari kepala BPK RI Perwakilan Sulut. Suasana tegang sempat muncul ketika Ketua BPK RI Perwakilan Sulut menyampaikan LHP dan memberikan opini pada masing-masing daerah.

“WTP yang kita raih kali ini tentunya merupakan kerja keras dan kerja cerdas seluruh jajaran pemerintah Kota Manado. Dan tentunya juga, dengan dorongan dari Pak Walikota Vicky Lumentut dan kita tekadkan untuk merubah opini dari WDP menjadi WTP. Dan puji Tuhan itu boleh tercapai dengan baik,” ujar Wawali Mor.

Riah WTP, Mor Berharap Seluruh PD Tidak Berpuas Diri

manado

DENGAN hasil WTP yang diraih Pemkot Manado tersebut, Wawali Mor berharap seluruh Perangkat Daerah tidak berpuas diri. Namun, akan memacu semangat dan etos kerja untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan secara baik dan transparan.

manado

Tampak mendampingi Wawali Mor, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala Inspektorat Kota Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Johnli Tamaka SE, Staf Ahli Walikota Manado Drs Heri Saptono serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.(liputankhusus)

manado