Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kaban Liny: Evaluasi Triwulan Jadi Acuan Perencanaan Selanjutnya

×

Kaban Liny: Evaluasi Triwulan Jadi Acuan Perencanaan Selanjutnya

Sebarkan artikel ini

tambajongmanadoterkini.com, MANADO – Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong menegaskan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan I Tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Pemkot Manado menjadi bahan acuan untuk perencanaan selanjutnya. Karena tujuan kegiatan Rakorev ini dilaksanakan tiap triwulan guna mengetahui dan mengevaluasi tingkat capaian kinerja fisik dan keuangan dari masing-masing Perangkat Daerah.

Dirincikan Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi bahwa capaian kinerja Pemerintah Kota Manado tahun 2018 sampai dengan Triwulan I yaitu sebesar 21,41% dengan penyerapan dana sebesar 4,62% dari total anggaran belanja langsung sebesar Rp 1.151.758.500.000,-

Selain itu Kaban Liny memaparkan kinerja tertinggi dan terendah dari Dinas, Instansi Teknis, Sekretariat Daerah serta Kecamatan. “Untuk Dinas Daerah yang meraih capaian kinerja fisik tertinggi adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sebesar 41,84% dan yang terendah adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebesar 0,23%, sedangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan masih 0 karena belum menginput di sistem e-Monev. Untuk Instansi Teknis yang meraih capaian kinerja fisik tertinggi adalah Inspektorat sebesar 30,89% dan yang terendah adalah Sekretariat DPRD sebesar 15,36%. Untuk Sekda yang meraih capaian kinerja tertinggi adalah Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Daerah sebesar 49,73% dan yang terendah adalah Bagian Kesejahteraan Rakyat sebesar 3,35%. Untuk kecamatan yang meraih capaian kinerja tertinggi adalah Kecamatan Tikala sebesar 42,29% dan yang terendah adalah Kecamatan Bunaken Kepulauan sebesar 19,65%,” papar Kaban Liny. (***)