Rabu, 17 Oktober 2018

Damkar Satpol PP Sulut Bantu Distribusi Air di Perkemahan Remaja GMIM

pol Pp Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Banyaknya kebutuhan air yang dibutuhkan pada Perkemahan Kreatif Remaja Sinode (PKRS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Tatelu (Wilayah Tatelu I) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) membuat kewalahan bagi panitia.

Beruntung, melalui instruksi Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Kasat Pol PP Provinsi Evans Steven Liow untuk dapat membatu penyaluran air bersih di lokasi perkemahan yang dihadiri sebanyak 13 ribu peserta langsung di respon cepat oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Sulut.

sulutKabid Damkar Satpol PP Daerah Sulut Yusri Taidi, melalui Komandan Platon (Danton) Damkar Provinsi Abdurrahim Billa mengatakan pihakny telah melakukan penyaluran air bersih sedikitnya 20 ribu liter untuk dua hari terakhir.

“Ini (penyaluran air bersih) perintah pak gubernur kepada instansi kami. Sementara ini sudah sebanyak 20 ribu liter air kami salurkan,” tutur Abdurrahim Billa.

Kondisi jalan yang licin dan becak tak menyurutkan semangat petugas Damkar untuk melakukan distribusi air bersih bagi ribuan remaja GMIM pada pelaksanaan PKRS.

IMG-20180702-WA0005Kepada manadoterkini.com Senin (2/6/2018) menyatakan, terkait instruksi gubernur tersebut pihaknya segera melakukan distribusi air bersih untuk kebutuhan peserta PKRS seperti masak dan lainnya.

Kehadiran Damkar Provinsi Sulut sontak saja membuat ribuan peserta merasa terbantu, pasalnya air bersih sangat dibutuhkan peserta PKRS karena keterbatasan penyaluran air bersih oleh panitia.

“Kami peserta PKRS merasa bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari Pemadam Kebakaran Provinsi Sulut yang sangat membatu kami peserta, karena kebutuhan air sangat penting,” tutur Penatua Remaja Bethesda Taas Olivia Tumiwuda, SIP.

manadoDia berharap pada pelaksanaan PKRS berikutnya, Panitia perlu memikirkan kecukupan ketersediaan air bersih untuk peserta.

Seperti diketahui, kegiatan PKRS ini dilangsungkan selama lima hari sejak tanggal 29 Juni sampai 3 Juli 2018. Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ditemani Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen dan sejumlah Kepala SKPD sempat hadir dan memberikan materi 4 Pilar. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*