Rabu, 17 Oktober 2018

Pekan Ini Gaji 13 Untuk Ribuan ASN di Minsel Dicairkan

manadoterkini.com, AMURANG-Ini merupakan kabar gembira bagi ribuan Aparatur Sipil Negaran (ASN) Pemkab Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, pekan ini, gaji 13 mulai dikucurkan. Menariknya, pencairan gaji dobel tersebut, seakan menjawab keinginan ASN Minsel untuk menggelar pengucapan syukur, serta awal bagi anak-anak untuk sekolah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan SE mengungkapkan, proses telah berlangsung sejak awal bulan ini. Sehingga pencairan dimulai pekan ini. Bila proses cepat, gaji 13 bisa dicairkan bersamaan dengan pendapatan reguler.

“Mayoritas semua sudah melakukan permintaan. Kalau lambat yah salah sendiri,” ungkapnya.
Dia mengindikasikan gaji 13 juga bakal diterima ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di 30 perangkat daerah. Kata dia, anggaran sudah siap sejak awal tahun.

Terkait nasib THL, pihaknya masih menunggu sikap pemerintah di daerah lain. Jadi, jika dibayar sudah pasti tidak bersamaan dengan ASN. “Kalau dibayar, kita juga pasti bayar. Anggarannya sudah tersedia tinggal diatur di perubahan,” imbuhnya. Menurutnya, gaji THL telah ditata selama 12 bulan penuh. Namun, mereka baru mulai bekerja antara bulan kedua dan ketiga.

“Sehingga sisa dana itu yang digunakan. Dasar aturannya yang tinggal kita tunggu,” jelasnya.
Glen, salah satu ASN di seputaran kantor pemkab bersyukur pembayaran dilakukan tepat di tengah persiapan jelang Pengucapan Syukur Kabupaten Minsel.

“Semoga semua kepala perangkat daerah dan bendahara cepat mengurus sehingga kami bisa segera punya modal untuk pengucapan,” harapnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*