Kamis, 19 Juli 2018

Ajak Bentuk Keluarga Harmonis, Produktif, Sehat dan Ceria, Ini Penekanan Gubernur OD di HARGANAS XXV

sulutmanadoterkini.com, SULUT - Pentingnya peran keluarga dalam hal ini para Orang Tua, untuk mampu membina moral sekaligus iman dan taqwa generasi muda agar memiliki self awareness yang kuat, sehingga dapat menghindarkan diri dari berbagai hal negatif perkembangan zaman.

“Hampir tidak ada yang dapat menghalangi demoralisasi yang berbaur dengan pola hidup globalisasi saat ini. Satu-satunya yang dapat menghalangi dan mensolusikan hal ini secara efektif dan tepat sasaran hanyalah eksistensi keluarga,” ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulut Moh.Rudy Mokoginta, SE, MTP, mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, dihadapan 618 peserta Gathering Bina Keluarga Ceria yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia saat berkumpul di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (6/7/18).

“Saya mengajak Bapak/Ibu untuk membentuk keluarga yang harmonis, jauh dari tindak kekerasan dalam rumah tangga, serta keluarga yang produktif, sehat dan ceria. Lebih dari itu saya mengajak bapak ibu hadirin sekalian untuk senantiasa tampil sebagai pelopor kehidupan yang rukun dan damai di Bumi Pertiwi, serta senantiasa tampil sebagai mitra aktif dan terandalkan Pemerintah,” ajak Gubernur OD lewat sambutan yang dibacakan Mokoginta.

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Harganas XXV di Bumi Nyiur Melambai ini diisi dengan pelayanan kesehatan, penyuluhan program, dan diskusi panel, kemudian suasana mejadi riuh dan meriah saat para peserta kader masuk pada sesi Bina Suasana dimana peserta menyanyi bersama, berjoget bersama sembari memainkan games seru yang dipandu oleh seorang Motivator yang enerjik. Selanjutnya acara diisi pula dengan penyerahan bantuan sosial juga pemberian penghargaan kepada para Pemenang Nasional Teladan Pengelola Kader Tribina BKB, BKR, BKL, PIKR, Pengelola UPPKS dan PPKS serta Orang Tua Hebat.

Turut hadir dalam acara Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga DR. dr. M. Yani, M.Kes, Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan selaku Ketua Penyelenggara Dra. Widati,MM, para Kepala Perwakilan BKKBN, Kader Tribina Keluarga, Pengelola PIK Remaja, Pengelola UPPKS dan PPKS seluruh Indonesia.(*/malz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*