Kamis, 19 Juli 2018

Pemkab Minsel Buka Pendaftaran Toar – Lumimuut

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pemilihan Toar dan Lumimuut Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali akan dihelat. Panitia pelaksana yang dibentuk Pemkab Minsel melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Minsel, sudah membuka pendaftaran. Dalam bulan ini, dijadwalkan sudah sampai pada tahap teknikal meeting.

Menurut Kepala Dispar Minsel Franky Toar ajang pemilihan tahunan itu sudah dibuka. Pembukaan sudah dimulai sejak 9 Juli 2018 dan akan ditutup pada 22 Juli 2018.

“Jadi kami mengharapkan agar putra putri Minsel yang mau ikut ajang ini, harus segera mendaftar agar tidak terlambat,” kata Toar Senin (9/7/2018).

Sementara itu, Ketua Toar Lumimuut Minsel, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS mengatakan, putra-putri Minsel yang ingin mendaftar, tidak bisa secara pribadi. Harus ada instansi yang mengutus tiap peserta. Peserta bisa saja mewakili dinas, Perangkat Daerah (PD), kecamatan, ataupun sekolah-sekolah di Minsel.

Sedangkan persyaratan pribadi yang harus dipenuhi yakni, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan romahi, belum menikah, belum memiliki anak, usia 17-25 tahun, tinggi badan untuk Toar 170 cm, sedangkan untuk Lumimuut 162 cm.

Persyaratan lainnya yakni, tinggi dan berat badan harus proporsional, memiliki wawasan yang luas, cerdas, berprestasi, menguasai bahasa Indonesia dan bahasa asing.

“Kalau merasa sudah memiliki persyaratan ini, jangan ragu-ragu untuk mendaftar. Tempat pendaftarannya di Kantor Dispar kompleks Kantor Bupati Minsel,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*