Jum'at, 16 November 2018

Agustus Nanti, Sepeda Nusantara Kembali Digelar Di Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kota Manado terus dilirik menjadi tempat pelaksanaan even bertaraf nasional. Kali ini Kota Manado kembali dipercayakan menjadi salah satu tempat pelaksanaan acara Sepeda Nusantara tahun 2018.

Hal ini diungkapkan Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh. Dia mengatakan kegiatan dari Kemenpora RI ini akan diadakan di 34 Propinsi dan 70 kabupaten/kota di Indonesia. Dan Kota Manado dipercaya sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan.

“Di Sulawesi ada dua tempat pelaksanaan Sepeda Nusantara ini yakni di Makassar dan Manado,” ungkapnya.

Sepeda Nusantara ini rencananya akan berlangsung di kapupaten/kota yang telah ditetapkan hingga November mendatang. Untuk Kota Manado sendiri pelaksanaannya jatuh pada tanggal 11 Agustus.

“Pesertanya nanti akan diundang seluruh komunitas bersepeda di Manado. Pihak Dispora Manado dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Kemenpora terkait pelaksanaan kegiatan ini,” tukas Umboh.

Kegiatan ini positif dalam rangka mendukung “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” (GERMAS) sesuai instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 yang bertujuan menggelorakan dan mengajak masyarakat melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga, serta ikut mempromosikan dan mensukseskan Asian Games 2018.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*