Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Dianggarkan 18 Miliar, Pembangunan Patung Tuhan Yesus di Minsel Siap Dibangun

×

Dianggarkan 18 Miliar, Pembangunan Patung Tuhan Yesus di Minsel Siap Dibangun

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Pembangunan Patung Tuhan Yesus yang akan dibangun di Bukit Sasayaban, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) siap dibangun. Bahkan Video visual rencana proyek berbanderol Rp 18 miliar itu sudah viral di media sosial.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Minsel Rudy Tumiwa ST mengatakan, tahapan Detail Engineering Design (DED), sedang dikerjakan.

“Kalau sudah itu pembangunan bisa dimulai. Persiapan lelang semua sudah rampung. Dua bulan ke depan pasti bisa dimulai. Tinggal tunggu waktu,” katanya.

Lanjut dia, dana sekira Rp 450 juta dianggarkan untuk paket jasa konsultasi itu. Sebelumnya, hingga belasan perusahaan menawarkan diri menjadi konseptor pembangunan proyek yang direncanakan menjadi kebanggaan masyarakat Minsel itu.

“Kita sudah studi banding di beberapa tempat untuk memaksimalkan proyek itu. Seperti di Bali dan beberapa daerah lain. Jadi soal kualitas bisa kami jamin,” ujarnya.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengatakan telah memiliki konsep pribadi pembagunan patung. Relief serta ilustrasi penderitaan Tuhan Yesus saat memikul salib akan jadi item pembangunan. Sehingga masyarakat nasrani dapat merefleksikan penderitaan Kristus ketika mengunjungi tempat tersebut.

“Sebelum saya menanggalkan jabatan ini saya ingin ada yang ditinggalkan dan diingat masyarakat, yah patung ini. Kenapa patung Tuhan Yesus. karena mayoritas masyarakat Minsel beragama nasrani,” tuturnya.(dav)