Selasa, 15 Oktober 2019

Pindah ke PDIP, Lelengboto, Ombeng dan Liwe Didaftar ke KPU Minsel

PDIP

Foto : Frangky Lelengboto, Welly Liwe dan Johnly Ombeng

manadoterkini.com, AMURANG - Wakil Ketua DPRD Minsel dari Partai Gerindera Frangky Lelengboto ST dipastikan akan maju sebagai bakal calon lagislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019 mendatang.

Terbukti dengan didaftarkanya Frato julukan Lelengboto oleh partai berlambang banteng di KPUD Minsel. Manariknya, jejak Frato diikuti Welly Liwe rekan satu fraksi di DPRD Minsel saat ini.

Bahkan salah satu kader terbaik Partai Demokrat yakni Johnly Ombeng telah didaftarkan sebagai bakal calon legislative dari PDIP pada Pemilu Legislatif 2019 di KPUD Minsel.

“Pendaftaran bacaleg 2019 sudah dilakukan. Seluruh bakal calon dari lima dapil sudah terisi dan kita sudah serahkan ke KPUD,” ungkap Ketua DPC PDI-P Minsel Steven Lumowa kepada sejumlah wartawan.

Bersamaan dengan berkas itu, bacaleg dari PDI-P yang seluruhnya sebanyak 30 orang, baru menyertakan lima berkas, yaitu Form B1, B2, B3, AD/ART Parpol, dan SK Parpol.

Sementara terkait kader barunya itu, pihaknya tidak menapik bahwa mereka belum mengajukan surat pernyataan pengunduran diri dari partai sebelumnya. Namun ditegaskannya, hal tersebut pasti akan dilakukan dan masih dalam proses.

“Perkiraan kita, jelang daftar calon tetap (DCT) nanti dan ketiganya sudah tidak menjabat sebagai anggota DPRD Minsel,” tegasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*