Minggu, 20 Oktober 2019

Bersihkan Sampah Ditrotoar, Heydemans Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Camat Mapanget, Reyn Heydemans memimpin tim kebersihan mengangkut sampah yang dibuang di trotoar di beberapa lokasi, Rabu (18/7/22018) malam.

Pengawasan kebersihan dilakukan pemerintah kecamatan Mapanget untuk menindaklanjuti aduan masyarakat dimana trotoar, dijadikan tempat buang sampah oleh sejumlah oknum.
Tim yang dipimpin camat menyusuri wilayah Mapanget dan mengangkut sampah di sekitar Tugu Adipura, di trotoar jalan AA Maramis menuju Kiban. Puluhan plastik sampah langsung diangkut. Alhasil trotoar yang sebelumnya dijadikan tempat buang sampah tersebut bersih dari tumpukan sampah.

“Waktu buang sampah memang dari jam 18.00 sampai jam 6 pagi. Tapi kita tidak pernah menganjurkan warga untuk buang sampah di sembarang tempat seperti di trotoar. Hari ini kita lakukan pengawasan atas informasi dan aduan terkait sampah di trotoar dan kita bersihkan,” ucap Heydemans.

Dia mengatakan baik tim pengangkut sampah dibantu kepala lingkungan (Pala) secara rutin memantau kebersihan di wilayah. Diapun memastikan saat pagi semua sampah termasuk di sekitar jalan protokol sudah bersih diangkut.
“Tim kebersihan secara rutin mengangkut sampah. Itu sudah menjadi komitmen kami untuk menjaga wilayah tetap bersih,” ujarnya.

Lebih lanjut Heydemans berharap masyarakat agar lebih sadar dan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi saat ini di tiap lingkungan sudah tersedia motor sampah untuk mengangkut sampah.
Meski begitu pihaknyapun akan langsung merespon bila mendapat aduan atau informasi tentang sampah di wilayah Mapanget.
“Terima kasih untuk informasi dari masyarakat. Kita harapkan kerjasama yang baik agar kita sama-sama menjaga lingkungan tetap bersih demi kenyamanan bersama,” tandas camat.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*