Rabu, 23 Oktober 2019

Besok, Bart Assa Dilantik Penjabat Sekda Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Teka teki Bart Assa menjadi Penjabat Sekda Manado, bakal terjawab Jumat (20/7/2018) besok.

Informasi di Kantor Walikota Manado, Kamis (19/7/2018) siang tadi, bahwa bakal dilantiknya Assa yang kini menjabat Kadis PUPR Kota Manado untuk mengantikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Usulu yang sudah memasuki masa purnabakti atau pensiun.

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, ketika dikonfirmasi terkait pelantikan tersebut hanya tersenyum.

“Kita lihat saja. Karena itu menjadi kewenangan user. Apalagi Pak Sekda Rum Usulu sudah akan memasuki masa purnabakti, “ujar Mawitjere.

Meski begitu, Mawitjere sangat mengapresiasi akan prestasi yang telah dicapai selama Usulu menjadi PLT Sekda.

“Sosok beliau (Usulu,red) sebagai birokrat sunggu luar biasa. Mengawali karier birokrasi dari bawah dengan rendah hati. Bahkan gaya beliau memimpin kami sebagai bawahan terkesan hanya seperti teman staf kerja yang setara dan dihiasi dengan senda gurau. Yang pasti oke punya,” imbu Mawitjere.

Diakhir percakapan singkat dengan birokrat senior ini, tak menapik akan ada pelantikan pada besok hari. “Btw info dari mana ngoni tau ada pelantikan. Pelantikan itu hak preprogatif user, ” pungkasnya.

Informasi manadoterkini.com, pelantikan Bart Assa sebagai Penjabat Sekda Manado akan dilakukan Pukul 08.00 WITA di ruang serbaguna Pemkot Manado, dan undangan telah disebarkan.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*