Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Ombudsman RI Kagum Terobosan Walikota Manado Tingkatkan Pelayanan Publik

×

Ombudsman RI Kagum Terobosan Walikota Manado Tingkatkan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Perubahan peningkatan layanan publik yang lebih professional, transparan dan berpihak pada masyarakat yang terus dilakukan Pemkot Manado ternyata menjadi perhatian Ombudsman Republik Indonesia (RI).

manadoTerbukti, saat berkunjung ke Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik, Komisioner Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya SIP MSI menyempatkan diri menyambangi kantor pusat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di kawasan Tikala, Kamis (19/07/2018) pagi tadi.

Pasalnya, Kota Manado dinilai berhasil, melakukan perubahan pelayanan publik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi Ombudsman RI.

Kunjungan Komisioner Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara Hilda R Tirajoh di Kantor Walikota Manado, diterima langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, di ruang kerja Walikota Manado. Saat bertemu Walikota Vicky Lumentut, Ombudsman RI mengaku kagum dengan terobosan yang dilakukan Pemkot Manado dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Manado kearah yang lebih baik.

manadoOlehnya, orang nomor satu di Manado itu, mengakui Pemkot Manado telah melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya dengan membangun Cerdas Command Center agar masyarakat lebih cepat dan tepat mendapatkan pelayanan lewat aplikasi cerdas.

“Pemkot Manado bertekad melakukan pembenahan dan perbaikan, yang dimulai dari Perangkat Daerah sampai ke Kecamatan dan kelurahan,” ujar Walikota dua periode itu.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengajak Komisioner Ombudsman RI untuk melihat dari dekat ruang kendali Cerdas Command Center.(mlz)