Minggu, 18 Agustus 2019

Manado Kota Layak Anak, Wali Kota GSVL : Ini Jadi Motivasi Lebih Baik

manadoterkini.com, MANADO – “Penghargaan Kota Layak Anak yang diterima pemerintah Kota Manado dari pemerintah pusat ini, tentunya akan memotivasi kami untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada anak dengan membangun fasilitas lainnya serta mendorong partisipasi masyarakat di Kota Manado”. Demikian penegasan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang disampaikan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere usai menerima penghargaan Kota Layak Anak dari Menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise Dip Apling MA, di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rachmat Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (23/07/2018).

manado

Menurut Wali Kota GSVL, selama ini Pemkot Manado lewat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) telah memberikan perhatian kepada anak dengan membangun fasilitas Rumah Pintar (Rumpin) di kawasan Hutan Kota Bahu Mall, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang. Di Rumpin, anak-anak diberikan kesempatan mendapatkan pelajaran sambil bermain secara gratis.

“Kepedulian kami sebagai pemerintah Kota Manado kepada anak dengan memberikan fasilitas belajar sambil bermain di Rumah Pintar yang dikelola Tim Penggerak PKK tujuannya bukanlah untuk mencari penghargaan. Tetapi semata-mata adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masa depan anak,” kata Wali Kota GSVL.

Layak Anak

Meski demikian, penghargaan Kota Layak Anak yang diterima pemerintah Kota Manado dari pemerintah pusat ini, tentunya akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada anak.

“Penghargaan ini akan lebih memitivasi kami dengan membangun fasilitas lainnya serta mendorong partisipasi masyarakat di Kota Manado untuk peduli terhadap anak-anak kita,” ujar Walikota Lumentut melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere.(*/mlz)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*