Rabu, 16 Oktober 2019

GSVL : Jokowi Ingatkan Para Walikota se-Indonesia Soal SDM

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Presiden Joko Widodo berjabatan tangan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

manadoterkini.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo mengingatkan para Walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, untuk mengantisipasi perubahan dunia yang begitu cepat diantaranya Revolusi Industri 4.0 yang perubahannya sudah diprediksi, termasuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

“Kita harus sadar betul bahwa akan terjadi perubahan besar yang sangat cepat sekali. Kota juga harus menyiapkan diri dalam mengantisipasi menyiapkan SDM-SDM dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat. Saya kira kita tahu semuanya artificial intelligence, big data kemudian penemuan-penemuan yang berkaitan hyperspace, Tesla. Kalau ini kita menyadari kita akan sadar betul apa sih yang harus kita siapkan,” kata Presiden Jokowi kepada para walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tersebut.

GSVL menjelaskan, pertemuan dengan para Walikota tersebut dilaksanakan dalam tiga sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00 WIB, sesi kedua pukul 12.00 WIB dan sesi ketiga pukul 15.00 WIB.

“Saya dan para Walikota seluruh Indonesia hari ini diagendakan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresiden Bogor. Pertemuan ini merupakan inisiatif Pak Presiden untuk mendengarkan serta memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan kota termasuk Kota Manado,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Presiden yang sangat peka dalam menanggapi berbagai keluhan dari para Walikota. “Tentunya, masukan dan arahan dari pak Presiden Joko Widodo, akan sangat bermanfaat bagi Kota Manado terutama dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” pungkas Walikota dua periode itu.

Sementara itu, usai melakukan dialog dengan Presiden Jokowi. Dalam hajatan Rakornas APEKSI ke XIII di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang akan dimulai Selasa (24/07) besok. Sejumlah Walikota mendapat kemudahan fasilitas menumpangi pesawat TNI AU, dikarenakan agenda Rakornas Apeksi yang semakin dekat.(*/mlz)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*