Selasa, 20 Agustus 2019

Penjabat Sekda Manado Buka PORKOT ke-VIII

manadomanadoterkini.com, MANADO - Penjabat Sekda Manado DR Peter Karl Bart Assa ST Msc Phd, mewakili Wali Kota Manado membuka secara resmi pelaksanaan Pekam Olah Raga Kota (Porkot) ke-VIII di ruang serbaguna kantor Wali Kota Manado, Selasa (24/7/2018).

Dalam sambutan Wali Kota, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah dapat kembali menggelar Porkot Manado 2018, serta kepada para atlit dan official yang telah mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Partisipasi saudara merupakan wujud keseriusan, serta mau berbuat bagi kemajuan olahraga di Kota Manado,” ujar Assa.

Lanjutnya, Kota Manado merupakan gudang para atlet potensial di daerah Nyiur Melambai.

“Karena itu diperlukan upaya yang cerdas untuk menemukan bibit potensial agar nanti supaya dibina, dilatih dan ditempa menjadi atlit-atlit profesional. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar kegiatan-kegiatan olahraga seperti POR Kota Manado ini,”tutur Sekda.

Dia pun berharap agar kegiatan yang menjadi salah satu mata rantai yang sangat penting dalam pembinaan olahraga tersebut, dapat berjalan dengan lancar, agar supaya bisa menjadi batu loncatan bagi kemajuan olahraga di Kota Manado.

“Saya berpesan kepada para peserta Porkot Manado agar dapat memanfaatkan iven ini dengan bertanding sebaik mungkin, menguji kecepatan, keterampilan, kekuatan dan strategi, dengan menjunjung nilai sportivitas yang tinggi. Selamat bertanding bagi para atlit, selamat bekerja bagi panitia pelaksana,”pungkas Assa.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Kota Manado Hengky Kawalo SE, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh S.Sos, Ketua Pelti Manado Ir Recky Tumanduk, serta para atlit dan official peserta Porkot Manado 2018.

Diketahui, Porkot Manado ke-VIII tahun 2018, akan digelar mulai mulai 24-31 Juli 2017 dan akan diikuti puluhan atlit dari sekitar 24 cabang olahraga.(*/mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*