Selasa, 20 Agustus 2019

Bersama Walikota se-Indonesia, Lomban Bertemu Jokowi

BITUNG

Wali Kota Bitung Max J Lomban diundang dalam pertemuan terbatas bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo jelang Rakernas Apeksi

manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, bersama Walikota se-Indonesia, melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018). Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkot Bitung Pingkan Sondakh.

Menurut Pingkan, pertemuan itu dilakukan menjelang Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XVI yang akan berlangsung di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada 24-28 Juli 2018.

“Presiden Joko Widodo mengumpulkan Wali Kota se-Indonesia dan Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menjadi salah satu kepala daerah yang diundang dalam dialog tertutup bersama Presiden Joko Widodo tersebut,” ungkap Pingkan.

Lebih jauh dijelas Pingkan, bahwa Presiden Jokowi memang sudah mengagendakan pertemuan khusus dengan beberapa kepala daerah termasuk Wali Kota Bitung Max J Lomban yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) untuk membahas persoalan-persoalan teknis yang terjadi di kabupaten/kota sehingga bisa langsung dicari jalan keluar atau solusi.

“Dalam rapat tersebut, menurut Pak Wali Kota, ada beberapa hal yang dibicarakan dengan Presiden termasuk isu-isu terbaru di Kota Bitung. Rapat ini juga menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian Rakernas Apeksi ke XVI yang akan dilaksanakan di Tarakan, Kalimantan Utara pada 24-28 Juli 2018,” kata Pingkan menambahkan, dalam Rakernas Apeksi tersebut akan dihadiri 92 kabupaten/kota untuk hadir mengikuti rapat tahunan serta akan ada City Expo hingga pawai budaya.(refly)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*