Selasa, 20 Agustus 2019

Pelantikan Pejabat Minsel Tinggal Tunggu Waktu Bupati

manadoterkini.com, AMURANG - Rangkaian rolling besar-besaran di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) segera dilakukan oleh bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Sekira 100 jabatan eselon III dan IV bakal miliki nahkoda baru. Seperempat di antaranya diisi pejabat promosi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Ferdinand Tiwa menyebut, daftar nama pejabat telah rampung. Tinggal menunggu waktu bupati untuk melakukan pelantikan. “Prosesnya mulai dari Baperjakat dan terakhir diputuskan Bupati. Surat Keputusan (SK) sudah ada, tinggal dilantik,” bebernya.

Kata dia, selain penyegaran di sejumlah jabatan, pensiunnya beberapa pejabat jadi acuan.

Ada 15 pejabat yang purna tugas, tiga di antaranya camat. “Selain itu, kita menyesuaikan dengan para Plt eslon II yang jabatannya aslinya eselon III di dinas lain. Yang pasti pertimbangan utamanya antara lain, kinerja, loyalitas dan kompetensi,” katanya.

Lanjut Dia, rolling tersebut merupakan rangkaian pergeseran jabatan yang dilakukan di internal pemkab. Selanjutnya akan digelar pelantikan Sekdakab baru kemudian rolling eselon II dan ditutup dengan lelang jabatan lowong.

“Kalau tertunda bisa pekan depan, karena kami juga harus ke KASN meminta rekomendasi Sekdakab baru,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Minsel Steven Lumowa meminta pejabat terkait memberikan masukkan tepat kepada bupati terkait penempatan pejabat. Menurut dia, jabatan eselon III dan IV paling krusial dalam hal eksekusi program.

“Harus pejabat yang paham benar teknis dan tupoksinya. Kalau pejabatnya kurang skill dan kompetensinya, kinerja kepala perangkat daerah pasti berpengaruh,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*