Selasa, 20 Agustus 2019

GSVL : Potensi Bawah Laut Bunaken Akan Diangkat di Manado Fiesta 2018

manado

Sambutan Wali Kota GS Vicky Lumentut pada acara malam baku dapa warga Kawanua di Kota Tarakan

manadoterkini.com, MANADO - Sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan wisata di Indonesia, Kota Manado harus menyuguhkan banyak iven pariwisata yang dapat menarik minat wisatawan baik domistik maupun mancanegara. Demikian penegasan yang disampaikan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, acara Malam Bakudapa dan Keakraban warga Kawanua Maesa Bohusami, di Cafe dan Resto JL Berlabuh Kota Tarakan, Selasa (24/07/2018).

Selama ini, katanya, orang hanya mengenal Bunaken sebagai obyek wisata andalan yang ada di Kota Manado. Padahal, tidak banyak orang yang tahu jika keindahan alam Bunaken ada di bawah laut.

“Wisatawan yang datang ke Manado rata-rata ingin menikmati Bunaken. Namun, banyak yang kecewa karena mereka justru menemukan Pulau Bunaken yang dirasa kurang berkesan. Mereka tidak tahu jika keindahan Bunaken terletak pada pesona bawah lautnya, bukan yang ada di Pulau Bunaken. Olehnya, kami ingin mengangkat apa yang ada di bawah laut Bunaken ke permukaan lewat karnaval dalam acara Manado Fiesta tahun 2018 ini,” jelas orang nomor satu di Manado itu.

Pelaksanaan Manado Fiesta sudah kedua dilaksanakan setelah tahun 2017 lalu. Namun, tahun 2018 ini Manado Fiesta menampilkan atraksi di darat, laut dan udara.

“Ada banyak atraksi yang kami lakukan dalam Manado Fiesta 2018 ini. Kalau tahun 2017 lalu karnaval hanya dilaksanakan di daratan saja, namun tahun 2018 ini ada karnaval dari laut ditambah atraksi di udara. Semua ini dilakukan untuk mendukung pariwisata di Kota Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Olehnya, walikota dua periode itu mengajak warga Kawanua di Kota Tarakan untuk ramai-ramai pulang kampung ke Manado serta menikmati berbagai festival yang berlangaung 31 Agustus sampai 9 September nanti. (*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*