Minggu, 23 September 2018

SK PAW Terbit, Agustus Langi Digantikan Mandagir Sebagai Anggota DPRD Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel) segera miliki anggota baru. Hal ini menyusul rampungnya proses administrasi Pergantian Antar Waktu (PAW) legislator narkoba Roosmery Langi dari Partai Gerindra.

Sekeretaris DPRD Minsel Lucky mengungkapkan, bila tidak ada aral melintang, bulan depan Vera Mandagie dilantik menjadi anggota dari fraksi Gerindra mengantikan Langi.

“SK Gubernur sudah kita terima. Kita tinggal menunggu rapat pimpinan untuk menentukan kapan waktu paripurna pelantikan. Pasti bulan depan, kemungkinan akan digabung dengan agenda lain,” katanya.

Diketahui, desakan pemecatan Langi sudah didengungkan sejak kedapatan melakukan pesta sabu dengan teman prianya di Jalan Raya Desa Tanawangko Kecamatan Minahasa, dilanjutkan di Kawasan Megamas Manado, Agustus, tahun lalu. Namun, proses PAW baru dilakukan tujuh bulan lalu.

“Kita sudah menyerahkan surat ke gubernur melalui bupati sejak lima bulan lalu. Sekarang SK baru kita terima. Sejak proses dimulai, tunjangan beliau sudah kita stop. Hanya gaji yang diterima,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Hariyanto Suratinoyo berharap penambahan anggota baru akan menutup kepincangan yang terjadi sejak Langi dipenjara.

“Kami tegas menolak narkoba. Selain memperbaiki citra partai, PAW kami harapkan bisa membuat fraksi makin produktif di DPRD Minsel,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*