Rabu, 16 Oktober 2019

Sumarsono : APEKSI Jadi Ajang Silaturahmi Antar Walikota se-Indonesia

Dirjen OTDA

Sambutan Dirjen OTDA Soni Sumarsono sekaligus membuka Rakernas APEKSI XIII di Kota Tarakan, Kalimantan Utara

manadoterkini.com, TARAKAN - Rakernas APEKSI tidak sekedar membahas berbagai isu yang berkembang dalam pemerintahan, namun menjadi ajang silaturahmi antar Walikota se-Indonesia. Demikian kutipan sambutan Dirjen Otonomi Daerah (Dirjen OTDA) Soni Dr Sumarsono MDM, ketika membuka pelaksanaan Rakernas APEKSI XIII di Kayan Multifunction Hall Tarakan Plaza, Kota Tarakan, Rabu (25/07) pagi tadi.

“Rakernas ini saya kira sebagai tempat kita bertemu dan menjalin silaturahmi sesama Walikota se-Indonesia. Kalau di Sulawesi Utara ada yang namanya kita semua bersaudara atau torang samua basudara atau torang samua ciptaan Tuhan. Berarti menjaga hubungan yang baik antara sesama kita juga dengan Tuhan Yang Maha Esa. Disini, kita saling berbagi pengalaman bagaimana mengelola pemerintahan,” ujar Sumarsono, seraya menyapa Walikota Vicky Lumentut, mantan Ketua APEKSI yang sekarang menjadi Ketua Dewan Pengawas APEKSI.

manado

Dirjen Otda Soni Somarsono foto bersama Walikota se – Indonesia

Sebanyak 96 Walikota dari 98 anggota APEKSI hadir di Tarakan. Kehadiran mereka untuk menelorkan berbagai rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Perlu adanya koordinasi dan sinergitas yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota,” ujar Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany.(*/mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*