Rabu, 23 Oktober 2019

GSVL : “Thanksgiving” Puncak Manado Fiesta 2018

manado fiesta

Sambutan Wali Kota GS Vicky Lumentut pada sosialisasi Manado Fiesta 2018 di Kota Balikpapan

manadoterkini.com, MANADO - Ada tujuh Festival yang dilaksanakan dalam iven pariwisata Manado Fiesta 2018. Dimana puncaknya, pada hari Minggu tanggal 9 September digelar pengucapan syukur atau Thanksgiving Kota Manado.

“Kalau di Minahasa atau di Minsel (Minahasa Selatan), Minut (Minahasa Utara), Mitra (Minahasa Tenggara), Bitung dan lainnya ada perayaan pengucapan syukur, di Manado kami juga melaksanakan pengucapan tapi agak berbeda. Makanya kami namakan Thanks Giving Kota Manado,” ujar Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA pada malam baku dapa dengan warga Kawanua Balikpapan, Rabu (25/7/2018).

Lanjut GSVL, keunikan Thanks Giving Kota Manado karena perayaan pengucapan syukur digelar semua golongan agama yang ada di Manado. “Perayaan pengucapan syukur di Kota Manado tidak hanya dilakukan umat Kristen saja tetapi semua umat beragama. Ada Muslimnya, Hindu, Buddha, Konghuchu, Katolik dan Kristen Protestan,” terang Walikota dua periode tersebut.

Olehnya, Walikota dua periode itu kembali mengajak warga Kawanua di Kota Balikpapan menyisikan waktu pulang ke Manado. “Saya ajak orang-orang Balikpapan asal Manado agar rame-rame sisikan waktu pulang kampung di Manado pada tanggal 31 Agustus sampai 9 September. Selasa kemarin juga, kami barusan mengajak warga kawanua yang ada di Kota Tarakan Kalimantan Utara bersamaan digelarnya Apeksi atau Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ke XIII untuk bisa pulang kampung. Mari Jo Ka Manado, torang tunggu kehadiran warga kawanua di Balikpapan,” ajak Lumentut.(*/mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*