Senin, 17 Desember 2018

Hadiri Gerak Jalan Sahabat Rakyat di Makassar, Bupati Minsel dapat Pujian Presiden Jokowi

manadoterkini.com, AMURANG-Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) terlihat sempat bersalaman dengan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE saat membaur dengan jutaan warga Makassar dan masyarakat dari berbagai penjuru yang mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia bersama Jokowi pada Minggu Pagi (29/7) kemarin.

minselSalaman Bupati dan Presiden Jokowi ini dilakukan saat berada diatas tribun utama dilapangan Karebosi Kota Makassar.

Sepanjang perjalanan Jokowi start dari depan Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, melalui Jl. H. Bau Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, dan Jalan Ahmad Yani hingga finish di Lapangan Karebosi dan Bupati Minsel terkihat setia mendampingi orang nomor 1 RI tersebut.minsel

Tiba di Lapangan Karebosi, Jokowi berpesan agar apa yang menjadi aset negara yakni kerukunan, persatuan, dan persaudaraan tetap dijaga.

“Aset besar bangsa kita ini adalah kerukunan. Aset besar bangsa kita ini adalah persaudaraan. Oleh karena itu, saya titip setelah kita melaksanakan Pilkada di seluruh Indonesia, ada ratusan Pilkada, di Indonesia ada Pilihan Wali Kota, ada Pilihan Bupati, Pilihan Gubernur, jangan sampai karenanya kita menjadi retak, itu tidak boleh,” ucap Jokowi.

minselMenurutnya, semua harus menjaga kerukunan sebagai sebuah bangsa besar, yang sebangsa dan setanah air.
“Sekali lagi saya pesan untuk Makassar dan masyarakat Indonesia, mari jaga aset besar bangsa kita ini,” pungkas Jokowi

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Selain itu, juga terlihat Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Menteri Sosial Idrus Marham, Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan Wali Kota Danny Pomanto, puluhan kepala daerah lainnya diseluruh Indonesia juga ikut hadir.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*