Selasa, 20 Agustus 2019

Hadiri Hari Keluarga Nasional Ke-25, Bupati Panambunan : Keluarga Berkualitas, Bangun Karakter Bangsa

BUPATI Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan hadir dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25 tahun 2018 yang di selenggarakan di kawasan Megamas Manado, Kecamatan Wenang, Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu, 07 Juli 2018.

harganas

Harganas yang diperingati setiap tahun oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) dengan berbagai kementerian dan lembaga terkait serta melibatkan mitra kerja, seperti Tim Penggerak PKK, dan seluruh lapisan masyarakat, kali ini, peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 tahun 2018 di gelar di Kota Manado yang dihadiri oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, juga di hadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise Dip.Apling MA dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Sigit Priohutomo.

harganas

Acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25 yang dihadiri oleh Gubernur, Walikota / Bupati serta perwakilan keluarga se-Indonesia berlangsung meriah, terlebih dengan adanya interaksi yang di lakukan Menko PMK Puan Maharani dengan berbagai kelompok program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang mengatakan, “Pembangunan keluarga menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal anak sejak dilahirkan. Dalam lingkungan ini, anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang menjadi bekal bagi kehidupannya di masa mendatang. Dengan Harganas, kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan”, ujar Puan Maharani.

harganas

Pada kesempatan itu juga Menko PMK Puan Maharani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas ke-25 tahun 2018, “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota Manado yang telah bekerja keras, sehingga peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-25 di Kota Manado dapat sukses di laksanakan dengan meriah dan berjalan dengan baik dan lancar”, ungkap Menko PMK Puan Maharani.

harganas

Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, “Momentum Harganas merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas. bangun karakter bangsa. Kehadiran saya pada puncak peringatan Harganas sebagai bukti dukungan saya untuk menyukseskan program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo, khususnya butir lima, yaitu membangun manusia berkualitas”, ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan di dampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi SSTP. (advertorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*