Kamis, 15 November 2018

Hari Ini Imunisasi Campak dan Rubella Serentak di Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO - Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan RI serentak mengadakan imunisasi Campak dan Rubella untuk anak yang berusia 9 bulan hingga satu hari menjelang usia 15 tahun. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dr Robby Motto pada rapat kerja kesehatan daerah yang dilangsungkan di Swissbell Hotel, Manado, Selasa (31/7/2018).

Manurutnya, Imunisasi Campak Rubella (Measles Rubela) merupakan salah satu program nasional dari pemerintah pusat dalam rangka mencegah anak dari penyakit campak.

“Dari data yang sudah kita peroleh ada 103.616 anak dikota Manado yang akan kita imunisasi campak dan rubela,”tuturnya.

Kegiatan ini akan dilangsungkakan selama 2 bulan Agustus hingga September.

Ditambahkan Motto, ratusan petugas kesehatan baik dari puskesmas maupun tenaga medis lainnya untuk mensukseskan kegiatan ini.

Imunisasi Campak diberikan untuk mencegah penyakit campak yang dapat mengakibatkan radang paru berat (pneumonia), diare atau menyerang otak. Imunisasi Maesles Rubella (MR) diberikan untuk mencegah penyakit campak sekaligus rubella.

Rubella pada anak merupakan penyakit ringan, namun apabila menular ke ibu hamil, terutama pada periode awal kehamilannya, dapat berakibat pada keguguran atau bayi yang dilahirkan menderita cacat bawaan, seperti tuli, katarak, dan gangguan jantung bawaan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*