Sabtu, 18 Agustus 2018

Sepakat Dengan Para Pendemo, Olly Bakal Tandatangani Pencabutan Surat Menteri Susi

manadomanadoterkini.com, MANADO - Keinginan para pendemo yang ingin mencabut kebijakan Menteri Kelautan RI tampaknya sejalan degan Gubernur Sulut Olly Dondokwmbey.

Bahkan Olly sendiri mengaku akan menandatagani surat para pendemo yang sejalan degan keinginan Pemprov Sulut namun perlu dilakukan dengan cara yang lebih baik tanpa harus demo.

“Sebenarnya itu bukan demo, mereka hanya mau membawa aspirasi, karena memang ada kendala disitu (Kebijakan Menteri Kelautan), kendalanya sejak ijin ini ditarik ke pusat semua dan harus menggunakan online, itu banyak kendal. Nah mereka temui gubernur untuk (meminta) menyurati untuk melakukan dispensasi (terhadap kebijakan Menteri Kelautan) itu apa yang susah, tinggal bawa kemari saya tandatangani beres,” tegas Olly kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (1/8/2018).

Seperti diketahui, ribuan nelayan mengatasnamakan Asosiasi Nelayan Pajeko (ASNEKO), Senin (23//7/2018) melakukan demo di Kantor Gubernur Sulut.

Para nelayan tersebut mempersoalkan kebijakan-kebijakan perikanan yang sangat merugikan mereka. Salah satu yang disorot adalah PP No.24 tahun 2018 terkait Aturan Perizinan Terintegrasi yang belum disosialisasikan ke Daerah dan belum ada Perangkat pendukung seperti Online Single Submission (OSS) belum berfungsi. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*