Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Deprov NTT Apresiasi Pemkab Mitra

×

Deprov NTT Apresiasi Pemkab Mitra

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, RATAHAN – Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy ME MSi didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs Robby Sumual, menerima kunjungan kerja Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjugan dilaksanakan di Desa Wioi Timur, khususnya meninjau pemukiman transmigran eks NTT, Sabtu (04/08/2018).

Komisi V DPRD NTT kali ini mengapresiasi Pemkab Mitra yang memberikan perhatian terhadap warga NTT yang menjadi transmigran di Desa Wioi Timur. “Terima kasih kepada Pemkab Mitra yang memberikan perhatian besar kepada warga kami yang menjadi transmigran di Wioi Timur,” kata Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmy Sianto.

Jimmy Sianto mengatakan, Pemkab Mitra telah memberikan jaminan serta penghidupan yang layak kepasa warga transmigran, juga sudah menyiapkan sarana serta infrastruktur penunjang.
“Kami juga melihat sarana pendukung seperti infrastruktur dasar masyarakat sudah bisa dipenuhi oleh Pemkab. Selain itu sudah ada juga aliran listrik yang masuk ke desa,” ujarnya.

Lanjut Jimmy, persoalan lahan yang masih dikeluhkan oleh para transmigran diharapkan dapat dicarikan solusi oleh Pemkab.
“Untuk masalah lahan yang dikeluhkan oleh warga, saya yakin bisa diselesaikan oleh Pemkab Mitra,” harap Jimmy.

Jimmy menambahkan, pihaknya akan berupaya membantu para transmigran yang berkeinginan mendapatkan peralatan. “Seperti perlatan tenun kain khas serta alat musik ke Pemprov NTT,” tambahnya.

Kesempatan itu Sekda Mitra Robby Ngongoloy mengatakan, Pemkab memberikan perhatian secara serius bagi para warga transmigran tersebut. “Bupati lewat program ingin mewujudkan pembangunan merata, termasuk juga di Desa Wioi ini yang didiami para transmigran,” katanya.

Ngongoloy menuturkan, berbagai infrastruktur dasar, serta upaya memberikan penghidupan yang layak, serta peningkatan ekonomi menjadi perhatian Pemkab.”Kami tidak hanya membangun secara fisik, tapi juga membangun manusia yang berkualitas bagi warga transmigran ini, serta menjamin peningkatan kesejahteraan setiap keluarga,” paparnya.

Kesempatan itu Pemprov Sulut yang dipimpin Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Erni Tumundo, menyerahkan bantuan obat-obatan, dan peralatan olahraga.
“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemprov dalam hal ini Pak Gubernur Olly Dondokambey bagi para transmigran di Desa Wioi Timur,” pungkas Tumundo.(Jay)