Sabtu, 18 Agustus 2018

PDBI Gelar Kejurda Drum Band Piala ODSK Cup

manadomanadoterkini.com, SULUT - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulawesi Utara rencananya akan mengelar Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Drum Band tingkat Provinsi guna memperebutkan ODSK Cup.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PDBI Sulut Clay June Dondokambey, SSTP, MAP pada Kamis (9/8/2018) dalam rapat intern pengurus PDBI.

“Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drum Band serta kompetisi ODSK Cup yang nantinya akang dihelat pada 17 sampai 19 September 2018 bertempat di kawasan Mega Mas, Manado,” kata Clay Dondokambey.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari atlit-atlit drum band yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti even-even tingkat Nasional.

“Selain itu juga, tujuan utamanya untuk pembinaan mental, sumber daya manusia (SDM) dan karakter peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Lanjut Clay bahwa dalam Kejurda ini ada dua kategori perlombahan yakni Parade dan Display. Selanjutnya ajang ini dibagi atas 4 divisi yakni Divisi Junior (SD), Divisi Pianika (SMP/SMA), SMP Logam dan SMA/Umum.

Dalam rapat PDBI tersebut ditetapkan Christian Iroth yang juga Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Sekretaris Panitia Kristian Pongdatu dan bendahara Novie Mantiri.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Bidang Bina Prestasi Art Merung dan Sekum Lexi Mantiri. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*