Minggu, 23 September 2018

PERTAMINA Ajak ASN Pemkot Manado Gunakan Bright Gas 5.5 Kg

manadomanadoterkini.com, MANADO - PT Pertamina (Persero) mengajak seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Manado untuk beralih menggunakan elpiji 3 kg ke bright gas 5,5 kg.

Hal itu disampaikan oleh Sales Executif  Elpiji Region Sulut Dan Gorontalo Parrama Ramadhan disela sosialisasi Bright Gas di ruang Toar Lumimuut, Kantor Walikota Manado bersama Bagian Perekonomian Kota Manado yang dihadiri oleh Kabag Perekonomian Charles Rotinsulu.

Pertamina juga meminta agar ASN tidak menggunakan elpiji yang bersubsidi. “Gas subsidi hanya diperuntukkan kepada warga kurang mampu. Untuk itu ASN harus gunakan non-subsidi,” tuturnya.

PT Pertamina juga mengeluarkan kebijakan kepada ASN untuk menukarkan dua tabung gas 3 kg ke gas 5 kg. “Bagi yang ingin menukar bisa juga. 3 kg ditukar dengan satu tabung isi 5 kg,” ujar Ramadhan.

manadoTabung gas 5.5 kg merupakan produk baru yang dinilai lebih hemat dibandingkan gas 3 kg. Selain itu tabung 5.5 kg juga memiliki hologram yang tidak dapat dipalsukan.

Sosialisasi tersebut merupakan tahap pertama di lingkungan Pemkot Manado yang dihadiri oleh Camat dan Lurah, nantinya akan dilanjutkan dengan tahap pendistribusian ke seluruh asn yang akan di launching oleh Walikota Manado.

Sementara itu Kabag Perekonomian Charles Rotinsulu menuturkan, kebijakan Pemkot Manado bagi asn untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi sudah disosialisasikan seperti yang sudah disampaikan oleh Walikota melalui Sekda pada pertemuan sebelumnya.
“Diharapkan setiap asn tidak lagi memakai tabung gas elpigi yang bersubsidy (3Kg), jika kedapatan akan dikenakan sanksi,”ujarnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*