Sabtu, 15 Desember 2018

Gudang Produksi Kasur Busa Kwantop Dilalap Si Jago Merah

kebakaranmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Gudang pabrik milik PT Kwanlauw Sukses Mandiri yang memproduksi kasur busa Kwantop, Selasa (14/8/2018) siang tadi, sekira pukul 14.20 Wita, ludes terbakar.

Api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan gudang yang berlokasi di ruas jalan By Pass Worang, Desa Kawiley Jaga 4 Kecamatan Kauditan Minut, karena dalam gudang tersebut berisikan barang-barang mudah terbakar, ditambah lagi dengan angin yang cukup kencang.

Sedikitnya, 9 unit damkar diturunkan untuk melakukan pemadaman pada kejadian kebakaran tersebut. Menurut Kepala SatPol PP dan Damkar Minut Drs Theodorus Lumingkewas, pihaknya telah menurunkan 5 unit mobil damkar, setelah mendapatkan info kebakaran.

manado

“Dari Minut, kuta langsung menurunkan 5 unit mobil damkar, dan kita mendapat bantuan dari damkar Provinsi Sulut sebanyak 2 unit, dari Bitung 1 unit, dan Minahasa 1 unit,” ungkap Lumingkewas, yang juga menduga kebakaran tersebut diakibatkan terjadinya arus pendek listrik atau korsleting.

Sementara itu, Komisaris PT Kwanlauw Sukses Mandiri Ventje Tatimu, saat dikonfirmasi soal jumlah kerugian mengungkapkan, akibat dari peristiwa kebakaran ini, pihakya mengalami kerugian sebesar Rp12 Milliar.

manado

“Itu sudah termasuk gedung dan isinya.Pada hal di dalamnya sudah banyak hasil produksi yang siap diantar, namun kejadian kebakaran ini sangat cepat. Dan bersyukur sedikitnya 35 orang karyawan yang bekerja tidak ada yang terluka,” ungkap Tatimu, yang juga adalah Dosen di Fisip Unsrat.

Terkait penyebab kebakaran tersebut, aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Kauditan masih melakukan penyelidikan.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*