Minggu, 18 Agustus 2019

Urai Kemacetan Kota Manado, Pemprov Genjot Pembangunan Jalan Winangun-Malalayang

manadoterkini.com, SULUT - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus menggenjot pembangunan ruas jalan Winangun-Malalayang atau Manado Outer Ring Road III sepanjang 11,5 kilometer untuk mengurai kemacetan di Manado.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi percepatan pelaksanaan pembangunan Ring Road III di Kantor Gubernur, Rabu (15/8/2018) yang dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta.

Pada kesempatan tersebut Mokoginta menuturkan bahwa untuk mempercepat pembangunan jalan Ring Road III, pihaknya telah membentuk tim kecil yang melibatkan pihak terkait lainnya untuk mempercepat pembangunan Ring Road III.

“Tim yang dikoordinir oleh Dinas Pekerjaan Umum ini juga menyertakan pihak BPN, BPJN XV, Dinas Praskim, Biro Pembangunan dan lainnya. Pembentukan tim ini untuk mempercepat pembangunan Manado Outer Ring Road III,” kata Rudi Mokoginta.

Dia menambahkan, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk kelancaran pembangunan Ring Road III sebagai solusi kemacetan Kota Manado.

“Karena kalau sudah terealisasi, masyarakat juga yang akan menikmatinya. Macet pun akan terurai,” tandasnya.

Diketahui, jika pembangunan Ring Road III sudah selesai diyakini akan mengurai kemacetan di jalur Malalayang-Bahu dan pusat kota karena kendaraan sebagian akan berpindah ke jalan Ring Road III.

“Sebagai contoh dari arah Malalayang jika ingin ke bandara, arah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon, tidak harus melintasi pusat kota, tetapi bisa lewat jalur cepat Ring Road III,” katanya.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon yang hendak ke Malalayang dan Tateli tidak harus melewati pusat kota, tetapi sudah melalui Ring Road III, jelas Mokoginta. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*