Minggu, 23 September 2018

Sri Wahyumi Manalip Temui Olly Dondokambey, Bahas Pemecatan?

 

manadoterkini.com, SULUT - Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (15/8/2018) menegaskan pertemuan dengan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip hanya melaporkan situasi dan kondisi Kepulauan Talaud pasca pelaksanaan Pilkada.

“Manalip datang melaporkan kondisi (Kabupaten Kepulauan) Talaud setelah Pilkada, kan itu intinya,” kata Olly.

Meski demikian Olly sendiri tidak membantah melakukan percakapan terkait kasus yang menimpah Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip karena dianggap melanggar Undang-Undang dan terancam dipecat.

“Disamping itu saya menginformasikan padanya hasil investigasi dari Pemprov terhadap laporan dari seluruh (Kepala) SKPD dan ASN yang “dipecat” dan lain-lain sudah kami teruskan ke Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Dalam Negeri akan menindaklanjuti, melakukan investigasi kembali lebih detail,” ujar Olly

Diapun meminta agar Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip menyiapkan berbagai laporan untuk menjelaskan berbagai dituduhkan yang dianggap melanggar Undang-Undang.

“Saya sudah bilang apa yang kamu buat kamu siapkan laporan supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan di tengah-tengah masyarakat, jadi harus terbuka dan menjelaskan sebenar-benarnya,” tegas Olly.

Seperti diketahui para pendemo menilai Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip telah melakukan tindakan yang melanggar Undang-Undang seperti menonjobkan 305 ASN esleon II, III dan IV Jabatan Usai Pilkada, Pelaksanaan APBD 2015 tak sesuai hasil konsultasi, sarankan masyarakat kibarkan bendera Filipina, perjalanan ke luar negeri tanpa izin mendagri, meninggalkan daerah usai Pilkada tanpa izin. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*