Kamis, 18 Oktober 2018

Sekda Manado Bart Assa Buka Lomba Pidato Siswa Siswi SMP/ MT

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado diwakili oleh Sekda Kota Manado Peter KB Assa hari Rabu (15/08) membuka kegiatan tahunan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado yaitu Lomba Pidato Siswa-Siswi SMP/Madrasah Tsanawiyah bertempat di Gedung Youth Center Manado.manado

Dalam Sambutannya Sekda Assa menyampaikan bahwa Pidato adalah Seni menyentuh hati dan juga pidato merupakan alat untuk membangun landasan berpikir bangsa. Bung Karno, Bung Hatta dan Sam Ratulangi sudah membuktikan hal itu.

“Janganlah pernah jemu dan mengasah kemampuan anak dalam berpidato. Sehingga dengan berpidato anak-anak kita diajarkan kelak dapat menulis dan berbicara mengenai dunia serta mengenai hidup”pesan Assa.

manadoDalam Lomba yang diikuti oleh 48 peserta tersebut tampak para siswa SMP/MTS adu lihai dalam merangkai kata-kata penuh makna.

“Melalui kegiatan ini anak-anak peserta Lomba Pidato diajarkan untuk lebih memaknai perjuangan bangsa Indonesia melalui darah dan airmata serta melatih anak sejak dini untuk selalu gemar membaca”ujar Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado Drs. Refly Mamusung.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*