Minggu, 18 Agustus 2019

Kukuhkan Paskibraka Minut, Bupati VAP Sematkan Tulip Di Pundak Cucunya

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Republik Indonesia.

manadoMenariknya pengukuhan yang digelar di Atrium Kantor Bupati Minut, Rabu (15/8/2018), Bupati VAP menyematkan tulip kepada Victor Yohanes Novry Panambunan (16), yang adalah cucunya sendiri. Dimana Victor adalah Komandan Kelompok (Danpok) Paskibraka Minut.

Diketahui Victor yang lahir pada 22 November 2002, dan sementara mengenyam pendidikan di SMA Unklab adalah anak dari pasangan orang tua Rio Panambunan dan Lidya Dompas. Dimana Rio Panambunan adalah keponakan dari Bupati VAP.

Usai prosesi pengukuhan, Bupati berkempatan memberikan motivasi kepada anggota Paskibraka Minut. Agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

manado“Terus Berdoa, minta tuntunan Tuhan, agar kalian dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, jangan lupa jaga fisik kalian dan kesehatan, agar pada acara puncaknya kalian kalian bisa sukses,” kata Bupati VAP.

Sementara itu, Rio Panambunan ayah dari Victor mengaku, bangga dengan anaknya, yanh bisa masuk dalam Paskibraka.

“Saya bangga dan terharu, karena ini bukan main-main, seleksinya sangat ketat. Puji Tuhan, anak saya bisa lolos dan jika Tuhan berkenan saya akan melanjutkan pendidikan anak saya sampai ke Akademi Militer (Akmil),” tandas Bileng-sapaan akrab Rio Panambunan.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*