Rabu, 14 November 2018

Moment Peringatan HUT RI Ke – 73 Terasa Spesial Untuk AIKO JOHANNA ASSA

manadoterkini.com, MANADO – Dua upacara dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI Ke 73 telah dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. Tentunya, menjadi kebanggaan tersendiri untuk para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam kelancaran upacara tersebut.manado

Prosesi upacara penaikan bendera merah putih yang diadakan di lapangan Kantor Gubernur Sulut menjadi kenangan terpenting bagi pembawa baki bendera merah putih.

Adalah Aiko Johanna Assa, Paskibra kelas XI SMP Kristen Eben Heaser Manado , yang mendapat kepercayaan membawa baki di upacara penaikan bendera pada Jumat 17 Agustus 2018. AIKO bercerita bagaimana dia sempat gugup ketika mendapat tugas itu.

“Sedikit gugupnya juga. Tapi tetap bertekad dan berusaha dan percaya diri. Itu saja kuncinya,” kata Aiko usai upacara penaikan bendera merah putih.

manadoPesannya untuk para kawula muda untuk terus belajar, mengisi waktu dengan hal hal positif yang berguna untuk diri sendiri, orang lain dan untuk negara, tuturnya.

Hasil dari latihan dan kerja keras kawan-kawan itu adalah kelancaran upacara penaikan bendera. AIKO juga mendapat acungan jempol dari sang ayah, Peter Karl Bart Assa bersama sang bunda yang selalu mendampingi yang membuatnya semakin bahagia.

Kunci keberhasilan AIKO menurut sang ayah adalah
selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan.

“Prestasi dan ketrampilan yang mereka miliki adalah proses otodidak yang terbentuk dengan sendirinya. Kami sebagai orangtua tidak pernah memaksakan kehendak agar seorang anak untuk menekuni dan total pada suatu bidang tertentu. Mereka memilih sendiri apa yang menjadi hobby dan tantangan yang akan mereka hadapi. Kami sebagai orangtua hanya mengarahkan agar mereka selalu berbuat sesuatu yang positif dan mempunyai nilai terlebih mereka bisa menjadi berkat bagi banyak orang” tutur Bart Assa. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*