Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Dorong Pelaku Usaha Lewat Online

×

Pemprov Sulut Dorong Pelaku Usaha Lewat Online

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Povinsi Sulawesi Utara terus mendukung kemajuan ekonomi masyarakat salah satunya dengan mendukung masyarakat untuk memiliki toko onlinenya sendiri.

Dukungan tersebut dilakukan Pemprov Sulut dengan menghimpun dan mendorong 300 pedagang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se Sulut untuk memiliki toko onlinenya sendiri dalam acara sosialisasi e-commerce bertajuk “Belanja dan Jualan Online, Murah, Cepat dan Aman” yang berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (24/8/18).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan M.Rudy Mokoginta saat membuka acara mengajak segenap komponen masyarakat agar jeli dan cerdas menangkap peluang besar ini mengingat optimalisasi di sektor ini akan berdampak pada meningkatnya laju pertumbuhan ekonomi bangsa umumnya dan ekonomi Sulut khususnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Sulut semakin memahami dan mengerti tentang bagaimana pengelolaan perdagangan elektronik khususnya e-commerce, sehingga nantinya memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas dan profesionalitas SDM di Sulawesi Utara,” himbau Olly seperti yang disampaikan Mokoginta.

Dia menambahkan melalui kegiatan ini masyarakat Sulut tentunya punya asa yang sama agar kedepan Batik Bentenan, Kacang Tore Kawangkoan, Dodol Amurang, Rumah Panggung Minahasa dan produk khas Sulut lainnya dapat turut menjadi penjualan populer di marketplace dan situs-situs belanja online nasional maupun internasional. (*/Rizath)