Kamis, 14 November 2019

Steven Kandouw: Penanganan Lansia Harus Diperbaharui

 

sulutmanadoterkini.com, BOGOR - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw menegaskan agar penanganan terhadap Lansia harus diperbaharui.

Hal itu disampaikan Steven Kandouw usai melakukan Pertemuan Komisi Daerah Lanjut Usia seluruh Indonesia di Hotel Onih Bogor Jawa Barat 23 – 25 Agustus 2018.

“Penanganan terhadap lansia harus diperbaharui,” tegas Kandouw kepada Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) melalui WhatsApp.

Menurut Steven Kandouw komposisi lansia di tengah-tengah penduduk semakin besar. olehkarenanya perlu memikirkan bagaimana memberdayakan lansia pada usia-usia lanjut namun masih produktif.

“Lansia bukan lagi objek mau tidak mau lansia harus dilibatkan juga dalam segalah aspek pembangunan,” ujar Kandouw.

Pertemuan Komisi Daerah Lanjut Usia seluruh Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Andi Hanindito.

Kegiatan ini juga menurut Andi Hanindito dilaksanakan guna mendorong kepedulian Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur masyarakat dalam mensinergikan pemberdayaan masyarakat untuk kemandirian lanjut usia.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw dan 150 Orang Peserta dari Dinas Sosial Provinsi dan Komda Lansia seluruh Indonesia. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*