Kamis, 18 Oktober 2018

PKK Sulut: Tidak Diberi Ruang, Perempuan Dapat Menjadi Beban Besar Bangsa

manadomanadoterkini.com, SULUT – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara ibu Rita Dondokambey Tamuntuan Selasa (28/8/2018) menegaskan jika perempuan tidak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan dapat menjadi beban besar bangsa.

Ajakan tersebut disampaikan dalam kegiatan pertemuan TP PKK Provinsi Sulut dan TP PKK Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut), guna memberikan motivasi kepada para wanita dan ibu-ibu yang berada di Kabupaten Bolmut untuk menjadi wanita tangguh agar mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Rita menambahkan jika perempuan tidak diberi ruang yang cukup perempuan juga dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai. Untuk itu perempuan atau wanita didaerah harus terus mampu mengembangkan potensi diri demi pengembangan keluarga yang sejahtera dan bahagia dalam rangka pengembangan desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“Wanita harus mengikuti perkembangan jaman, agar dapat memperhatikan semua kegiatan keluarga baik anak maupun suami, peran wanita penting sebagai penyeimbang kehidupan keluarga. Potensi perempuan merupakan aset daerah yang besar yang harus terus-menerus dapat dikembangkan untuk membangun daerah dan Negara Indonesia,” jelas Rita. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*