Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanSport

Humiang Wakili Pemprov Hadiri Kejurda Yongmoodo Pangdam Merdeka

×

Humiang Wakili Pemprov Hadiri Kejurda Yongmoodo Pangdam Merdeka

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, M.Si menghadiri Upacara Pembukaan Kejuaraan Beladiri Yongmoodo Pangdam XIII/Mdk CUP Tahun 2018 di Atrium Megamall Manado, Selasa (28/08/2018).

Humiang juga menjelaskan bahwa Kegiatan olahraga pasti berimplikasi pada kesehatan tubuh dan jiwa, Yongmoodo adalah olahraga beladiri yang berasal dari Korea dengan keunikan untuk pengembangan mental dan kualitas diri.

Beladiri ini juga menekankan pada kesanggupan atlet untuk menjaga kepribadian, mengasah mental dan fisik, belajar dari alam, menjaga sopan santun dan menguasai diri.

Sangat dipandang penting untuk mengembangkan cabang olahraga beladiri Yongmoodo ini terutama di Bumi Nyiur Melambai.

“Kepada pengurus Federasi Yongmoodo Sulawesi Utara agar semakin menguatkan tekad untuk bekerja keras dan menjaga kesolidan organisasi serta mampu menciptakan terobosan baru dalam rangka mengembangkan prestasi para atlet ,” harapnya.

Humiang menyampaikan kepada para atlet untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dan jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam menjalin persahabatan dan persaudaraan, serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan perselisihan antar sesama atlet.

“Seorang pemenang sejati tidak akan pernah berhenti berusaha, dan orang yang berhenti berusaha takkan pernah menjadi seorang pemenang, karena hasil tidak akan pernah menghianati proses,”  Tutupnya

Hal senada disampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang bahwa melalui kegiatan ini juga akan dapat menjaring atlit yang berbakat dan bersemangat, dengan harapan akan melahirkan atlit Yongmoodo yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. (*/Rizath)