Kamis, 18 Oktober 2018

Pekerjaan Jalan Boulevard Amurang Terus Dipacu

manado

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rudy Tumiwa ST

manadoterkini.com, AMURANG – Pembangunan lanjutan Boulevard Amurang terus dipacu. Tiga bulan berjalan, reklamasi pesisir Pantai Alar sudah lebih dari 500 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rudy Tumiwa ST melalui Kabid Bina Marga Ventje Karaouwan mengaku optimis proyek berbanderol Rp 34,5 miliar bisa selesai tepat waktu. Dia menargetkan, akhir tahun nanti realisasi sudah bisa sampai di Tumpaan.

Diakuinya, pengerjaan proyek memang terlambat akibat running anggaran yang tertunda. Menurut dia, pembangunan semula telah direncanakan awal tahun. “Kita yakin bisa terserap semua anggarannya. Akhir 2018 ini sampai awal tahun depan bisa tuntas hingga di Tumpaan,” tutur dia.

Soal kualitas, dia menekankan pengawasan proyek kini makin ketat. Seiring adanya MoU antara pihaknya dengan pihak ketiga yang disaksikan Kejari dan TP4D.

“Sebelum dimulai kajian sudah dilakukan, melibatkan para ahli. Bisa kami pastikan proyek dikerjakan berkualitas,” ungkapnya.

Diketahui, PT Dayana Cipta didapuk sebagai pihak ketiga pelaksana proyek bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu. Pekerjaan dilakukan selama 230 hari kalender.

“Kami berharap adanya dukungan masyarakat agar proyek ini bisa segera tuntas. Karena secara tidak langsung selesainya proyek dapat berdampak pada pengembangan investasi dan industri di Minsel,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*