Senin, 17 Desember 2018

PAD Samsat Minsel Lampaui Target

manadoterkini.com, AMURANG - Target realisasi bulanan penerimaan PAD di UPTB Samsat Minahasa Selatan (Minsel) sepanjang 2018 melampaui target.

Kepala UPTB Samsat Minsel Nicklas Silangen mengatakan, dari target perbulan senilai Rp2,3 miliar lebih, rata-rata pencapaian hingga saat ini menyentuh angka Rp 2,3 miliar lebih.

“Jadi tujuh bulan berjalan itu memenuhi target. Hanya satu saja yang tidak capai, yaitu di bulan Juni. Karena di bulan Juni ada libur panjang hari raya keagamaan, jadi banyak warga yang tidak datang membayar,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Dia mengatakan, Juni tidak mencapai target karena realisasi hanya mencapai Rp.1,7 miliar dengan presentase 77,12 persen.

“Kalau Agustus ini sudah mencapai kurang lebih 100,30 persen. Untuk jumlah nominal belum tercatat,” ungkapnya.

Dilihat dari antusias masyarakat Minsel dalam membayar pajak kendaraan bermotor, diakui Silangen sangat baik. “Kalau untuk tingkat kesadaran masih sangat baik sehingga kami pun optimis target tahun 2018 sebesar Rp 26 miliar bakal tercapai seperti tahun 2017 lalu. Bahkan melampaui target dengan presentase 102,28 persen,” bebernya.

Dia juga menyebutkan, salah satu upaya mencapai target yang dilakukan Samsat Minsel adalah dengan jemput bola.

“Kita bagi per kecamatan dan jemput bola. Kita sampaikan ke masyarakat berapa jumlah tunggakan mereka. Kemudian digelar Samsat Keliling, itu semua diterima masyarakat sehingga target perbulan terus bisa dicapai hingga target tahunan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*