Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Gelar Job Fair, Ribuan Lowongan Pekerjaan Kembali Dibuka

×

Pemprov Gelar Job Fair, Ribuan Lowongan Pekerjaan Kembali Dibuka

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah kembali mengelar Job Fair atau Pameran Bursa Kerja di IT Center Manado, Rabu (5/9/18).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Edison Humiang memukul tetengkoren menandai dibukanya Job Fair Tahap II sebagai implementasi program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) tersebut.

“Harapan saya, seluruh Pencari Kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan menunjukkan segala bentuk keahlian atau keterampilan yang dimiliki, sambil juga menginstrospeksi diri terhadap kekurangan keterampilan yang harus ditingkatkan,” kata Humiang.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan partisipasi pelaku usaha di Sulawesi Utara untuk membuka lowongan pekerjaan.

“Saya harap pelaku usaha mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka penyerapan Tenaga Kerja guna mengurangi angka pengangguran, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, bahkan dapat mempengaruhi perputaran ekonomi dalam masyarakat,” pungkas Gubernur.

Seperti diketahui, even Job Fair ini terbuka untuk umum (semua jurusan) dan tidak dipungut biaya. Tersedia ribuan lowongan pekerjaan untuk jenjang pendidikan SMA/SMK, Diploma dan Sarjana.

Pameran Kesempatan Kerja ini akan dilaksanakan pada Tanggal 5-6 September 2018 Pukul 09.00-17.00 WIB tepatnya di ITC Manado, Jl. Pierre Tendean, Boulevard Wenang.

Namun pendaftaran peserta kali ini dilakukan secara online melalui: e-bursakerja.kemnaker.go.id. Saat datang ke lokasi acara peserta diwajibkan membawa barcode yang sudah di print sebagai akses masuk lokasi Job Fair. (*/Rizath)