Minggu, 23 September 2018

Dispora Manado Bersama MCM Cek Rute Tour De Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO -Tiga hari jelang iven sepeda terbesar yang akan menempuh jarak sekitar 100 kilometer tersebut, Dispora Manado dan Manado Cycling Mania (MCM) melakukan survei lokasi hingga ke Gunung Mahawu di Kota Tomohon dan Kota Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (05/09/2018).

“Pagi ini, kami dan pihak MCM melakukan survei lokasi di rute yang akan dilewati peserta tour pada kategori lomba speed race. Jaraknya sekitar 100 Km, mulai dari Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, melewati beberapa ikon kota Manado, naik hingga ke Gunung Mahawu Tomohon, turun melewati pusat Kota Tondano, terus ke pusat kota Tomohon, menyisir sepanjang Gunung Lokon, lalu balik ke Manado hingga finish di Pohon Kasih,” terang Kadispora Manado Laurens Umboh.

Tour de Manado dibagi dalam dua lomba, speed race dan fun race. Untuk fun race menempuh jarak sekitar 15 Km. Pesertanya adalah pesepada yang berasal dari seluruh Indonesia, namun bukan atlet nasional.

“Karena lomba ini untuk memeriahkan Manado Fiesta 2018 dan mempromosikan pariwisata, di semua kategori lomba, peserta akan melintasi ikon-ikon pariwisata di kota yang dilaluinya. Di Manado misalnya, peserta akan melalui Jembatan Soekarno, Kantor Walikota dan Zero Point,” pungkas Umboh yang didampingi Kabid Pemberdayaan Olahraga Pontowuisang Kakauhe.

Dalam survei yang memakan waktu sekitar 5 jam ini, James Enor mewakili Dispora Manado, dan pihak MCM diwakili oleh Feri Palar, Erwin Tumewu, serta Jendri Sekoh.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*