Minggu, 23 September 2018

PERFECT, CLOSING CEREMONY MANADO FIESTA 2018

manadomanadoterkini.com, MANADO - Perayaan Puncak Penutupan rangkaian event Manado Fiesta 2018 yang digelar Sabtu (9/9) kemarin berakhir sempurna.

Penampilan kolosal ‘rumah besar kita’ yang menampilkan keberagaman adat dan budaya yang ada di Kota Manado, mulai dari tarian kabasaran dari Minahasa, Barongsay dari budaya Tionghoa, tari Bali, tari Sajojo dari Papua, tari Tari Ratoh Jaroe dari Aceh, serta tari Zapin dari Betawi.

Sebelumnya, dalam sambutan Wali Kota Vicky Lumentut mengatakan, semua rangkaian Manado Fiesta 2018 telah diakhiri meski tersisa satu dari tujuh bagian Faith Festival yakni Pengucapan Syukur Kota Manado.

“Sembilan hari sudah Manado Fiesta 2018 telah dilalui dan malam ini kita akan akhiri dengan kegiatan penutupan secara resmi, meski masih tersisa bagian dari Faith Festival yang akan digelar besok hari (hari ini-red) yaitu Thanksgiving atau Pengucapan Syukur,” Ujar Vicky Lumentut.

manadoBerjalan dengan aman dan tanpa gangguan selama iven Manado Fiesta, Vicky Lumentut sangat berterima kasih dan bersyukur.

“Kita berharap sampai dengan besok hari seluruh rangkaian bisa berjalan baik, aman dan tanpa ada gangguan sebagaimana pada kegiatan sebelumnya yang telah berjalan selama sembilan hari,” ujar Lumentut.

Atas nama Pemerintah Kota Manado, Walikota Vicky Lumemtut mengucapkan terima kasih kepada TNI AU, AD, dan AL serta Kepolisian yang telah ikut memeriahkan sekaligus berpartisipasi sehingga membuat Manado Fiesta 2018 berbeda dengan Manado Fiesta 2017.

Disamping itu, Vicky juga berterimakasih kepada masyarakat Kota Manado yang telah menjaga Kota selama berlangsungnya Manado Fiesta.

manado“Masyarakat Kota Manado yang telah menjaga berlangsungnya event ini. Serta tetap menjadi kota yang aman, nyaman dan penuh sikap toleransi. Saya berharap agar sikap seperti ini tetap dipertahankan setelah selesai Manado Fiesta 2018,” ujar Vicky Lumentut, sembari mengatakan “Mari kita menjemput Manado Fiesta 2019 yang pelaksanaannya tetap pada tgl 31 sampai 9 September 2019 dan sesuai rencana akan semakin menarik dari tahun 2018,” tandas Lumentut.

Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr Peter Bart Assa ST MSc PhD menyampaikan laporan kegiatan Manado Fiesta 2018.

“Dibawah kepemimpinan pemimpin Cerdas, kapal kerukunan berjalan didepan, diikuti kapal-kapal lain dalam Festival Fisco (Fish and Coral),” tutur Bart Assa.

Ribuan warga Kota Manado tampak antusias menyaksikan acara penutupan Manado Fiesta 2018 yang dilaksanakan di tepi Teluk Manado itu.

Sejumlah artis pendukung ikut memeriahkan acara tersebut seperti Gio Lelaki yang menyanyikan Jingle Song Manado Fiesta ‘Mari Jo Ka Manado’ serta group remix BassGilano yang ngetop dengan lagu Anjing Kacili dan Kusu-Kusu.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Wakil Mor Bastiaan bersama Wakil Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan Markus SE, Ketua DPRD Nortje Van Bone, Ketua Manado Tourism Board Grace Tielman dan Penjabat Sekda Manado Peter KB Assa.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*