Rabu, 14 November 2018

DINSOS Siap Salurkan BPNT Kepada 14. 460 KPM

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado sampai tahun 2018 ini telah membentuk e Warung di 24 titik lokasi.

Dari data yang diperoleh melalui Kepala Dinsos PM Sammy Kaawoan menyampaikan bahwa sampai saat ini ada 14 460 (KPM) Keluarga Penerima Manfaat yang terdata di kantor Dinas Sosial.

Namun, dari 24 e warung yang telah terbentuk diharapkan Kaawoan masih bisa bertambah.

“Melihat kondisi di lapangan saat ini harusnya e warung bisa ditambah meskipun kondisi lokasi tersebut sedikit jumlah KPMnya,” ujar Kadis

Hal tersebut menurutnya bisa terlihat pada Kecamatan Bunaken Kepulauan, dengan kondisi jumlah KPM yang tidak lebih dari 500.

“Dilokasi tersebut tidak memungkinkan di tiap Kelurahan berpindah ke Kelurahan yang lain, bantuan tersebut tidak sepadan dengan ongkos jalan yang mereka keluarkan,” ujarnya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) yang akan disalurkan dengan nilai total 110 ribu rupiah dengan paket beras dan telur/ KPM.

Disampaikannya, sampai saat ini pihak Dinsos sendiri masih terus melakukan koordinasi dengan Bank penyelenggara BNPT untuk sosialisasi maupun penyaluran kartu e warung. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*