Senin, 17 Desember 2018

Iringan Pengantar Jenasah ANARKIS Masuk Draf Rancangan PERDA Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kepala Bagian Hukum Dan Setda Kota Manado Yanti Putri SH MH menegaskan bahwa saat ini keluhan warga terkait rombongan iringan jenasah yang sering anarkis sudah masuk dalam draf rancangan Perda Trantib.
“Perihal iringan jenasah anarkis tersebut sudah kita masukan dalam draf rancangan Perda Trantib, mudah mudahan dalam waktu dekat Perda tersebut sudah bisa finish,” tuturnya.

Maraknya keluhan warga akibat perbuatan anarkis dalam iring iringan pengantar jenasah, hingga Pemkot Manado dalam waktu dekat akan mengeluarkan Peraturan daerah terkait hal tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( SATPOL PP) Kota Manado Xaverius Runtuwene saat diminta keterangan terkait hal tersebut membenarkan bahwa rombongan iringan jenasah masuk dalam draf rancangan Perda.
“Iya benar drafnya sudah ada dan saat ini sementara dibahas oleh tim,”ungkapnya.

Kasat pun membenarkan, bahwa sampai saat ini sudah banyak warga yang mengeluh. Dia pun berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk tertib dalam mengantar jenasah.
“Kami berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan, apalagi kan masih dalam proses penguburan jenasah,”tukasnya.

Pihak Pemkot pun akan segera mensosialisasikan Perda tersebut di tiap tiap Kelurahan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*