Rabu, 14 November 2018

Mapanget Raih Juara I Lomba Cipta Menu Antar TP PKK Se Kecamatan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Utusan Tim Penggerak (TP) PKK dari 11 Kecamatan se kota Manado beradu kepiawaian dalam mengolah dan meracik masakan dengan tampilan menu terbaru.

Lomba Cipta Menu tersebut dibuka oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Imelda Markus Bastiaan SE. Ak.

Dari hasil penilaian tim juri, Kecamatan Mapanget meraih point tertinggi dengan nilai 86,42 yang diikuti oleh Kecamatan Sario sebagai Runner Up dengan nilai point 82,50 dan diikuti Kecamatan Tuminting sebagai juara 3 dengan point 81,67.

“Pemenang dalam lomba ini akan diutus mewakili kota Manado ditingkat Provinsi bahkan akan kembali di utus ke tingkat nasioanal. Standar penilaian dalam lomba kali ini kami sudah menggunakan standar nasional,”ujar Ketua Tim Juri.

Ketua TP PKK Kecamatan Mapanget Detty Emor saat ditemui usai kegiatan menyampaikan rasa optimis untuk melaju ke tingkat nasional
“Target melaju ke tingkat nasional sudah dipersiapkan sejak lomba ini dimulai, mudah mudahan dapat megharumkan kota Manado ditingkat provinsi bahkan di ajang tingkat nasional,” ucap istri Camat Mapanget Reyn Heydemans.

Ketua TP PKK Kota Manado Prof. DR Paula Lumentut Runtuwene MSi.menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari pemerintah kota untuk mendorong inovasi atau kreativitas para kader PKK dalam menciptakan menu makanan yang baru.
“Dengan adanya lomba cipta menu ini diharapkan dapat mendorong para kader bahkan masyarakat umum untuk berinovasi dalam menciptakan menu menu yang baru berdasarkan hasil pangan yang ada,” tukasnya.

Pemenang lomba cipta menu mendapatkan hadiah berupa tropy beserta bingkisan yang diserahkan oleh Wakil Ketua TP PKK. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*