Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Paula Runtuwene Tutup Pelatihan Menjahit Dan Kursus Bahasa Inggris

×

Paula Runtuwene Tutup Pelatihan Menjahit Dan Kursus Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini, MANADO – Dalam rangka menunjang program Pemerintah Kota Manado untuk membangun kota cerdas, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado yang dipimpin Prof. DR. Paula Lumentut Runtuwene MS. DEA., ini mengadakan pelatihan menjahit dan kursus bahasa inggris yang bertempat di Rumah Pintar Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang.

Usai mengikuti pelatihan sesuai waktu yang ditentukan, para peserta angkatan 13 dan 14 ini langsung mendapatkan sertifikat. Jumat (14/9) sore, Ketua TP-PKK Manado Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene menutup secara resmi pelaksanaan pelatihan menjahit dan Bahasa Inggris Angkatan ke-13 dan 14.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK menuturkan sangat berharap pelatihan menjahit dan kursus Bahasa Inggris memberikan dampak yang positif bagi masa depan peserta pelatihan. Serta anak-anak bisa mendapat pengetahuan berkomumikaai menggunakan bahasa inggris.

“Ketrampilan yang diperoleh dalam pelatihan menjahit bisa menopang ekonomi keluarga dengan membuka usaha penjahitan mulai dari kecil. Sehingga, melalui pelatihan menjahit ini, akan menambah pendapatan keluarga. Sudah banyak yang berhasil dengan membuka usaha sendiri,” tutur Istri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Lebih lanjut dikatakan, pelatihan menjahit yang diikuti para kader PKK kelurahan serta masyarakat umum itu, dilatih instruktur yang berkompeten pada bidangnya.

Khusus untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bagi yang berhasil mengikuti kursus Bahasa inggris, bisa mengasah kemampuannya untuk masa depan mereka.

Kegiatan tersebut ditutup dengan peragaan busana oleh peserta pelatihan, dengan menampilkan busana hasil karya selama pelatihan. (angky)