Rabu, 14 November 2018

Pemprov Tertibkan PKL Dilokasi Pameran

manadomanadoterkini.com, MANADO - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Drs Edison Humiang, M.Si, menegaskan pihaknya akan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan pada ruas jalan masuk utama di lokasi pameran pembangunan Pemprov Sulut.

Penegasan tersebut disampaikan Humiang usai menghadiri upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dipusatkan di lapangan KONI Manado, Senin (17/9/2018).

“Sudah menjadi kesepakatan di rapat bahwa PKL-PKL tidak menjual di ruas jalan karena mereka sudah disipkan tenda di belakang panggung utama dan itu tidak bayar atau gratis hanya saja mereka berkewajiban menyambung listrik dan mereka membayar listrik ke PLN, jadi tidak ada pungutan,” ujar Humiang.

Humiang menambahkan, pihaknya tidak akan mentolerir para PKL dan pengunjung yang memarkir kendaraan di jalan tersebut.

“Jadi itu yang kita tertibkan, karena pak gubernur sudah kasih petunjuk tidak boleh ada jualan-jualan bahkan sampai mobil tidak boleh diparkir disitu, dan itu tanggung jawab Dinas Perhubungan, sementara Satpol PP sebagai pengamanan dan koordinasi degan kepolisian,” tegas Humiang. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*