Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Ziarah ke Makam Pemimpin Sulut

×

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Ziarah ke Makam Pemimpin Sulut

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, SULUT – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-54, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Selasa (18/09/2018) melakukan ziarah ke makam sejumlah mantan Gubenur dan Wagub yang pernah memimpin Sulut.

sulutOlly Dondokambey dan ketua TP PKK Sulut ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, bersama sejumlah pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut memberikan penghormatan, mengheningkan cipta serta menabur bunga di makam mantan Wakil Gubernur Sulut Fredy H Sualang.

Sementara Steven Kandouw juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut yang juga Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sulut lainnya melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam mantan Gubernur Sulut Periode tahun 1985-1995 Cornelis John Rantung.

Usai melakukan ziarah ke makam CJ Rantung, Kandouw bersama rombongan juga melakukan ziarah di makam mantan Gubernur Sulut periode 1967-1978, Mayjen Purn. Hein Victor Worang yang terletak di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara.

Masih di Desa Tontalete, Wagub Kandouw bersama rombongan memenuhi undangan keluarga almarhum H.V Worang untuk makan bersama di kediaman keluarganya.

manadoSelanjutnya, Wagub Kandouw bersama rombongan melakukan ziarah ke makam Ahmad Nadjamudin, Wakil Gubernur Sulut periode 1991-1995 di di era Gubernur C.J. Rantung (1985-1995) yang berlokasi di Kompleks Perkuburan Karang Ria, Manado.

Di lokasi makam, Kandouw juga meletakan karangan bunga, melakukan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta untuk menghormati jasa setiap pemimpin Sulut.

Setelah melakukan rangkaian ziarah di tiga tempat, Olly Dondokambey mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati para pemimpin di Sulut.

“Semua ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar Sulawesi Utara,” kata Olly.

Rencananya pada Rabu 19  September rombongan Pemprov Sulut akan kembali melakukan ziarah ke makam Gubernur dan Wagub Sulut, diantaranya makam Drs. A.J Sondakh yang memimpin Sulut peripde tahun 2000-2005. (*/Rizath)