Rabu, 14 November 2018

Jadi Tuan Rumah Revolusi Mental, Sulut Bakal Dihadiri Presiden RI dan Seluruh Kepala Daerah Se Indonesia

manadomanadoterkini.com, SULUT – Kepala Badan Kesbangpol Daerah Sulawesi Utara Mecky Onibala, Selasa (18/9/2018) mengatakan Sulut akan menjadi tuan rumah Pekan Nasional Revolusi Mental.

Kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan seluruh gubernur, bupati dan wali kota se Indonesia. Sulut sebagai tuan rumah Pekan Nasional Revolusi Mental ini menurut Onibala tak lepas dari peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mampu meyakinkan pemerintah pusat dan kepala-kepala daerah se Indonesia yang menjadikan Sulut sebagai Tuan rumah.

“Selain dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo akan dihadiri pula seluruh gubernur dan bupati, wali kota seluruh kabupaten/kota se Indonesia. Diperkirakan akan dihadiri kurang lebih lima belas ribu pengunjung yang hadir. Ini usaha (lobi) yang dilakukan bapak gubernur (Olly Dondokambey) sehingga kegiatan ini boleh dibikin di Sulut,” jelas Onibala kepada wartawan di kantor gubernur Sulut.

Pekan Nasional Revolusi Mental ini lanjut Onibala merupakan rangkaian kegiatan pemerintah pusat yang nantinya akan diragkaikan dengan kegiatan seperti pameran dari seluruh kabupaten/kota se Indonesia, rembuk nasional dan kegiatan lainnya direncanakan mulai tanggal 26 Oktober 2018.

“Torang bikin pembukaan di lapangan KONI Sario, upacara ini dipastikan lebih meriah dari pelaksanaan 17 Agustus lalu,” kata Onibala.

Dia menambahkan kegiatan ini mengambil Primata terkecil di dunia, tarsius sebagai ikon kegiatan dengan tema Indonesia melayani, Indonesia bersatu, Indonesia tertib, Indonesia bersih, Indonesia mandiri. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*